Media Cyber Indonesia

Kasat Reskrim, Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi
Caption Foto : Kasat Reskrim, Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi

Antisipasi Kriminalitas Malam, Polrestabes Palembang Intens Lakukan Sweeping

Versanews, Palembang – Kasat Reskrim, Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi mengatakan, pihaknya intensif melakukan sweeping di malam hari. Hal itu untuk mengantisipasi kriminalitas yang kemungkinan akan terjadi.

“Kita lakukan patroli rutin malam hari. Tentunya untuk mengantisipasi kriminalitas yang kemungkinan akan terjadi,”katanya saat dibincangi di Mapolrestabes Palembang, Senin (12/9/22)

Diakuinya pihaknya intensif melakukan sweeping pada malam Minggu hari Sabtu (10/9). Hasilnya, 16 orang pemuda yang diamankan anggota Unit Ranmor (Unit yang ditugaskan untuk sweeping)

“Dari tangkapan tersebut, data yang kita peroleh ada anak-anak dan juga ada yang sudah dewasa,” ucapnya lagi

Dilanjutkannya dari belasan pemuda diamankan, karena ada sebagain dari mereka akan melakukan aksi tawuran.Bahkan aksi pembegalan akan dilakukan oleh sebagian orang yang ditangkap tersebut.

“Selain mengamankan belasan pemuda, anggota kita turut mengamankan barang bukti berupa senjata tajam (sajam) jenis pedang, gear motor, dan beberapa sajam lainnya,”tuturnya

Menurutnya, bahwa hal ini akan di proses sesuai dengan perundang-undangan berlaku.

“Pemuda yang kita amankan ini, ternyata ada laporan yang kita terima terkait 365 KUHP (begal) dan yang membawa sajam akan tetap kita proses, ” ungkapnya.

Dituturkan untuk begal, pihaknya akan melakukan pengembangan terkait adanya Tempat Kejadian Perkara (TKP) lainnya, yang dilakukan para pelaku tesebut.

“Kita bakal melakukan pengembangan terkait hal ini. Dalam aksinya mereka berkumpul di suatu tempat dan mencari korbannya. Kemudian melihat adanya kesempatan mereka melakukan aksinya,”pungkasnya

About The Author