Media Cyber Indonesia

Kasiter Rem 044/Gapo Kolonel INF Debok Sumantoko saat memimpin giat Karya Bhakti di Gereja Santa Maria Rosalio Jalan Tembok Baru
Caption Foto : Kasiter Rem 044/Gapo Kolonel INF Debok Sumantoko saat memimpin giat Karya Bhakti di Gereja Santa Maria Rosalio Jalan Tembok Baru

HUT TNI ke-77 Giat Karya Bhakti Jalin Sinergitas TNI dan Umat Beragama

Versanews, Palembang – Dalam rangka jelang peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 TNI pada 5 Oktober 2022, Korem 044/Garuda Dempo menggelar giat Karya Bhakti di berbagai tempat beribadah di Palembang, Jumat (30/9/22).

Salah satu lokasi di Gereja Santa Maria Rosalio Jalan Tembok Baru Lorong Veteran Kelurahan 9/10 Ulu Kecamatan Jakabaring.

Dalam pelaksanaan tersebut dibuka langsung oleh Kasiter Rem 044/Gapo Kolonel INF Debok Sumantoko.

“Ini adalah rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI, bertujuan untuk menciptakan sinergitas antara TNI dan kebersamaan antar umat beragama,”kata Kasiter Rem 044/Gapo Kolonel INF Debok Sumantoko Jumat (30/9/22).

Dilanjutkannya, pihaknya ingin menanamkan rasa kebersamaan umat beragama agar tercipta sinergitas bersama TNI.

“Karena kita memiliki motto TNI adalah kita,”ucapnya lagi

Diakui dalam kegiatan jelang HUT TNI ke-77 pihaknya menggelar giat Karya Bhakti di setiap tempat ibadah di Palembang.

Sedangkan dirinya mendapatkan bagian untuk memimpin dan memantau Karya Bhakti di Gereja Santa Maria Rosalio Jalan Tembok Baru Lorong Veteran Kelurahan 9/10 Ulu Kecamatan Jakabaring.

“Giat Karya Bhakti TNI tersebar di berbagai tempat ibadah di Palembang. Ada yang di Pure, Kelenteng dan lainnya,”pungkasnya

Dalam kegiatan itu turut dihadiri, Koramil 418-04/Kertapati berjumlah 25 personil, Paldam berjumlah 20 personil, Zidam 15 personil, Hubdam 15 personil, Kumdam 10 personil, Topdam 10 personil dan Babiminvedcadam 10 personil.

Lalu juga diikuti SMA METHODIS 15 pelajar, SMA NU 15 pelajar, SMP PATMAJAYA 15 pelajar, TOGA, TODA dan TOMAS semuanya berjumlah 15 orang.

About The Author