Media Cyber Indonesia

Pemkot Palembang menggelar rapat koordinasi jelang Rakernas IX Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) pada tanggal 2-5 November 2022
Caption Foto : Pemkot Palembang menggelar rapat koordinasi jelang Rakernas IX Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) pada tanggal 2-5 November 2022

Pemkot Palembang Gelar Rapat, Jelang JKPI

Versanews, Palembang – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar rapat koordinasi jelang Rakernas IX Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) pada tanggal 2-5 November 2022 mendatang di Palembang bakal dihadiri 73 Wali Kota/Bupati di Indonesia.

Dalam hal ini, Asisten I Kota Palembang, Yanuarpan Yany mengatakan Pemkot Palembang akan melibatkan PT Angkasa Pura II dan Dewan Kesenian Palembang.

“Kita akan menyambut delegasi JKPI di Palembang dengan memberikan sambutan tarian khas Palembang,” kata Yanuarpan usai rapat di Kantor Administrasi Angkasa Pura II Palembang, Senin, (2/10/2022)

Lanjutanya, Rakernas JKPI merupakan ajang pertunjukan kesenian nasional dari setiap daerah.

“Dan ini momentum pas untuk Kota Palembang jadi tuan rumah, kita menunjukan kepada nasional akan kebudayaan khas di Palembang,”ungkapnya.

Sementara itu, R. Iwan Winaya Mahdar, Executive General Manager mengatakan, pihaknya diminta mempersiapkan penyambutan delegasi JKPI, tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II.

“Dan kami pastikan di Bandara, delegasi dari 73 Wali Kota/Bupati akan aman dan sehat,”ujarnya saat di wawancarai

Tak hanya itu, kata Agus Rizal, Kadis Kebudayaan Palembang, dalam penyambutan Angkasa Pura akan berkolaborasi bersama Dewan Kesenian Palembang (DKP).

“Kita siapkan tarian tradisional dengan melibatkan kolaborasi DKP,”pungkasnya

About The Author