Media Cyber Indonesia

Caption Foto : Gubernur Sumsel H Herman Deru apresiasi pelantikan Pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Sumsel periode 2023-2027 bertempat di Griya Agung, Minggu (5/3).

Gubernur Sumsel H Herman Deru Hadiri Pelantikan Pengurus IAI  Wilayah Sumsel Periode 2023-2027

Palembang, Versanews – Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dilantiknya Pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Sumsel periode 2023-2027 bertempat di Griya Agung, Minggu (5/3).

Menurut Herman Deru keberadaan akuntan khususnya di Sumsel ini begitu banyak dan luar biasa untuk itu harus ada aksi nyata di lapangan. Karena itu dia berharap setelah pelantikan ini agar kepengurusan yang baru ini dapat menginventarisasi anggotanya.

“Jadi kita inventarisasi dulu, soal aktif atau pasif nanti dulu, tapi yang penting inventarisasi anggota terutama dari perguruan tinggi kemudian berjalan dan dibentuk lagi kepengurusan di kabupaten/kota di Sumsel,” harapnya.

Kedepannya lanjut  Herman Deru akuntan dapat dijadikan sebagai  lifestyle/kebutuhan hidup. Dimana masih banyak kebutuhan atau bimbingan agar segala penyelenggara keuangan ini dapat makin akuntabel.

“Maka turunannya secara perseorangan, di dalam rumah tangga, organisasi itu harus menjadikan akuntan itu sebagai lifestyle/gaya hidup agar kita dapat menentukan dimana hak dan kewajiban,” ungkapnya. 

Herman Deru juga meminta kepada IAI Sumsel memberikan perannya kepada UMKM paling tidak melalui diklat/pelatihan bekerjasama dengan Dinas Koperasi Sumsel. 

“Tadi sudah MoU, meskipun kita ketahui MoU akan berkelanjutan terhadap sasaran UMKM, jadi saya ingin jadikan sebagai ibadah untuk membantu UMKM,” paparnya.

Mengakhiri arahannya Herman Deru berpesan agar seminar ini menghasilkan eksekusi nyata jangan hanya sebagai seremonial saja. 

“Jadi ini bukan hanya seremonial saja tapi harus ada action nyata di lapangan,” tutupnya.

Sementara itu, Anggota Dewan Pengurus Nasional Ikatan Akuntan Indonesia (DPN IAI), Tia Adityasih mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang mendukung dan mensuport perkembangan IAI Sumsel selama ini. 

Tak hanya itu dia juga mengapresiasi kepada visi IAI Wilayah Sumsel untuk menjadikan IAI yang terbaik ditahun 2027.

“Ini luar biasa target besarnya IAI Sumsel, semoga target tersebut dapat terwujud,” katanya.

Dia mengucapkan selamat kepada Ketua IAI Wilayah Sumsel serta para kepengurusannya yang baru saja dilantik. Dia berharap IAI Sumsel dapat melakukan tugas untuk kepentingan publik serta berintegritas sebagai pengurus wilayah Sumsel. 

“Melaksanakan semua program kerja dan tidak akan menyalahgunakan tugas IAI Sumsel serta menjalankan tugas sebaik -baiknya dengan penuh tanggungjawab,” tutupnya.

Pada kesempatan ini Gubernur Sumsel H Herman Deru menyaksikan pelantikan Pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Sumsel periode 2023-2027 oleh Anggota DPN IAI, Tia Adityasih kepada Ketua IAI Sumsel, Inten Mutia.

About The Author