Media Cyber Indonesia

Caption Foto : Camat Pemerintah Desa Tanah Abang Jaya melakukan gotong royong, Selasa (07/03/2023). Sumber (Foto: Edi Irwan, SE. MSi Camat Tanah Abang)

Pemdes Tanah Abang Jaya Bersama Masyarakat Lakukan Gotong Royong Bersihkan Saluran Air, Camat Tanah Abang Ucapkan Terima Kasih

PALI | Versa.news – Setelah adanya keluhan dari masyarakat Kecamatan Tanah Abang yang disebabkan oleh drainase atau saluran air yang tidak berfungsi dengan baik di Jalan Dusun 1 Tanah Abang Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Provinsi Sumatera Selatan, Pemerintah Desa Tanah Abang Jaya bersama dengan masyarakat setempat melakukan gotong royong untuk membersihkan lingkungan pada Senin (06/03/2023) kemarin.

Camat Tanah Abang, Edi Irwan, SE. MSi, saat dihubungi oleh versa.news pada Selasa (07/03/2023), mengatakan bahwa drainase atau saluran air yang tidak berfungsi dengan baik telah dibersihkan oleh Pemerintah Desa Tanah Abang Jaya.

“Kami Pemerintah Kecamatan Tanah Abang sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Tanah Abang Jaya, Bapak Irwansyah selaku Kepala Desa beserta stafnya, yang telah bergotong royong membersihkan rumput-rumput yang mengakibatkan drainase tidak berfungsi. Sehingga air yang tergenang dapat diatasi,” ujarnya.

Ia berharap bahwa tindakan ini dapat dijadikan contoh oleh Pemerintah Desa lainnya, terutama di Kecamatan Tanah Abang.

Sementara itu, Ardani, A.Md., salah satu warga dan yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten PALI, mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi tindakan Pemerintah Desa Tanah Abang Jaya dan masyarakat yang terlibat dalam membersihkan lingkungan, terutama di jalan-jalan raya yang ada di Desa Tanah Abang Jaya.

“Kita sangat mengapresiasi tindakan Pemerintah Desa Tanah Abang Jaya dan masyarakat yang terlibat dalam membersihkan lingkungan, terutama di jalan-jalan raya yang ada di Desa Tanah Abang Jaya,” ucap Ardani.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa menjelang bulan suci Ramadhan, kita harus membersihkan bukan hanya diri kita sendiri, tetapi juga lingkungan dan tempat kita masing-masing.

“Harapan kami adalah semoga kedepannya para pemerintah dan rakyat semakin solid dan bersatu untuk membangun Desa Tanah Abang Jaya ini,” pungkasnya.

Laporan oleh: M. Susanto.

About The Author