Media Cyber Indonesia

Caption Foto : Herman Deru saat membuka dengan resmi Kejuaraan Drag Race dan Drag Bike Erick Tohir Championship Putaran 1 bertempat di Jakabaring Sport City, Sabtu (18/3) pagi.

Salurkan Bakat Hindari Balap Liar, Herman Deru Suport Penuh Drag Race dan Drag Bike Erick Tohir Championship

Palembang, Versanews – Gubernur Sumsel H Herman Deru berharap ajang Drag Race dan Drag Bike Erick Tohir Championship putaran 1 yang digelar di Sumsel  mampu  melahirkan pembalap yang tangguh sebagai pertanda bangkitnya  olahraga otomotif di daerah ini. 

“Tujuan  kegiatan ini juga mengajak para pemuda menyalurkan bakatnya ditempat  benar sehingga melahirkan pembalap yang berprestasi,” ucap Herman Deru saat membuka dengan resmi Kejuaraan Drag Race dan Drag Bike Erick Tohir Championship Putaran 1 bertempat di Jakabaring Sport City, Sabtu (18/3) pagi. 

 Herman Deru memberikan apresiasi kepada   Forum Suara Pemuda Sumatera Selatan (FSPSS) yang telah mengelar Drag Race dan Drag Bike Erick Tohir Championship Putaran 1 dari tanggal 18 hingga 19 Maret 2023.. 

“Saya selalu hadir dalam setiap acara drag bike maupun drag rice, karena event ini bertujuan untuk menunjang tertib berlalu lintas dengan menyalurkan hobi olahraga balap, mengurangi balapan liar dan tidak mengunakan knalpot racing dijalanan,” tuturnya  

Hadirnya dragster yang mencapai 700 akan berdampak  pada bangkitkan ekonomi  Sumsel.

“Bnyak manfaat dari event ini, mengurangi kebut-kebutan dijalan raya, membangkitkan ekonomi, bersilaturahmi, bertukar pendapat,” tandasnya. 

Sementara Ketua FSPSS Deliar Marzoeki dalam laporannya mengatakan, event ini diikuti oleh 7 provinsi diantaranya, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung, Riau, Jawa Tengah, Sumatera Barat dan Lampung. 

“Nantinya ada tiga putaran dalam rangka mengumpulkan poin event, kami juga akan menyerahkan tiga umroh untuk seluruh kelas, berkompetisi yang baik dan benar,” tambahnya.*

About The Author