Media Cyber Indonesia

Caption Foto : Sam Neil (Twitter)

Aktor Jurassic Park Sam Neill Curhat Sempat Idap Kanker Darah Stadium 3, Bersyukur Banyak Dukungan

VersanewsJakarta – Bintang film Jurassic Park, Sir Sam Neil, mengaku mengidap kanker darah stadium 3. Dal sebuah wawancara dengan Guardian, aktor berusia 75 tahun itu usianya mungkin tak lama lagi. Karena itulah ia mengebut peluncuran memoirnya yang berjudul  Did I Ever Tell You This? pada pekan depan.

Dikutip dari tempo.co (21/03). Neil mengalami pembengkakan kelenjar pada 2022 saat ia ikut mempromosikan film terbaru Jurassic Park, Dominion. Ia didiagnosis menderita limfoma T-sel angioimunoblastik, yakni bentuk agresif dari kanker darah yang menyerang T-sel, yang merupakan bagian dari sistem imun tubuh, menurut Cancer Research UK. Gejalanya adalah pembengkakan kelenjar getah bening, demam, gatal-gatal, ruam, berat badan turun, dan juga nyeri sendi.

Dukungan penggemar
Ia pun mulai menjalani kemoterapi dan gagal. Kemudian ia harus kemoterapi lewat obat. Artinya, sekarang ia sudah bebas kanker tapi harus menjalani pengobatan di sisa usianya.

“Saya tak bisa menyangkal, tahun lalu adalah momen tergelap. Tapi momen gelap tersebut memberikan secercah cahaya buat kesembuhan dan saya bersyukur setiap hari dan juga atas dukungan teman-teman. Senang rasanya masih bisa bertahan hidup,” ujar aktor kelahiran Selandia Baru itu.

Para penggemar pun tak lupa memberi dukungan kepadanya dan mendoakan kesembuhan. Ia juga mendapat dukungan dari keempat anaknya. Meski bisa disembuhkan, kanker yang dideritanya juga berisiko tinggi menyebabkan kematian.

About The Author