Media Cyber Indonesia

Penyerahan jabatan Kajasdam II/Swj diserahkan langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi kepada Kolonel Inf Debok Sumantokoh, S.H., bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang, Selasa (04/04/2023).
Caption Foto : Penyerahan jabatan Kajasdam II/Swj diserahkan langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi kepada Kolonel Inf Debok Sumantokoh, S.H., bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang, Selasa (04/04/2023).

Pangdam II/SWJ Pimpin Aacara Penyerahan Jabatan Kajasdam II/SWJ dan Laporan Kenaikan Pangkat

JAKARTA, VERSANEWS – Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., memimpin Penyerahan Jabatan Kajasdam II/Swj dan Laporan Kenaikan Pangkat Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) jajaran Kodam II/Swj Periode 1 April 2023.

Penyerahan jabatan Kajasdam II/Swj diserahkan langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi kepada Kolonel Inf Debok Sumantokoh, S.H., bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang, Selasa (04/04/2023). Usai Penyerahan Jabatan Kajasdam II/Swj, acara dilanjutkan dengan Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Kodam II/Swj.

Prosesi Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira ditandai dengan laporan Korps kenaikan pangkat dari perwakilan masing-masing golongan Perwira, mulai dari golongan Pangkat Kolonel, Letkol, Mayor, Kapten dan Letnan Satu.

Mengawali amanatnya, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Hilman Hadi mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf Depok Sumantokoh atas kepercayaan yang diberikan pimpinan untuk mengemban jabatan sebagai Kajasdam II/Sriwijaya.

“Segeralah menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru, hal-hal positif yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan”, pungkas Pangdam.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam juga mengucapkan selamat kepada para Perwira yang telah dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Saya yakin, keberhasilan yang telah para Perwira raih, tidak terlepas dari Doa tulus dan dukungan dari Istri yang dengan setia mendampingi dan memberikan semangat serta dorongan dalam setiap langkah dan tugasnya”, ujar Pangdam.

Pangdam menjelaskan bahwa, kenaikan pangkat bagi Prajurit juga merupakan suatu bentuk penghargaan dan penghormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas pengabdian, sekaligus merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada Satuan, Bangsa dan Negara.

“Jadikan momentum kenaikan pangkat ini untuk semakin meningkatkan motivasi para Perwira dalam pengabdiannya kepada Kodam II/Swj, Bangsa dan Negara”, tegas Pangdam.

“Dengan pangkat yang lebih tinggi, berupaya lah untuk menjadi semakin bermanfaat bagi orang lain, terutama bagi anggota dan satuan tempat kita bertugas”, tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, dan Danrem 044/Gapo. Hadir juga, para Perwira Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Perwira LO TNI AL, Ketua Persit beserta para Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya.

About The Author