Media Cyber Indonesia

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda. Senin (10/4/2023). (Foto: Dok. Pemkot Plg)
Caption Foto : Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda. Senin (10/4/2023). (Foto: Dok. Pemkot Plg)

Kondisi Lampu Jalan Palembang Memburuk: Wakil Wali Kota Ambil Tindakan Serius

PALEMBANG, VERSANEWS – Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, telah mengambil tindakan serius terhadap permasalahan lampu jalan yang sering dikeluhkan oleh warga. Pada Senin (10/4/2023) pagi.

Fitri terlihat memimpin rapat dan memberikan arahan kepada Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) kota Palembang untuk segera menangani keluhan warga tersebut. Fitri menyatakan, “Kita ingin ini cepat diselesaikan sesegera mungkin.”

Dalam rapat yang dipimpin oleh Fitri, diketahui bahwa 70 persen lampu jalan tidak berfungsi dengan baik. Salah satu kendala dalam perbaikan lampu jalan ini adalah kurangnya koordinasi pengawasan dan armada yang tersedia. Fitri menegaskan, “Kita berharap melalui rapat ini bisa menemukan solusi.”

Baca juga : Keamanan KTT Asean 2023 di Semua Lini

Selain itu, dalam proses perbaikan lampu jalan yang tidak berfungsi, diperlukan koordinator lapangan untuk melakukan pemetaan titik-titik penting dan pendataan yang akurat terhadap lampu jalan yang tersebar di berbagai kecamatan. Fitri mengungkapkan, “Kurangnya koordinator lapangan menjadi masalah, saat ini hanya ada 6 kecamatan. Saya berharap setiap lapangan memiliki koordinator di setiap kecamatan, sehingga dapat mewakili wilayah dengan baik.”

Tentu saja, perbaikan lampu jalan tidak dapat dilakukan secara sembarangan. Dibutuhkan tenaga teknisi khusus yang memiliki keahlian dalam bidang tersebut. Fitri menambahkan, “Teknisi yang ditugaskan harus memiliki keahlian yang memadai. Tidak bisa asal-asalan.” Selain itu, sarana dan prasarana yang masih kurang, terutama mobil dan peralatan untuk memperbaiki lampu jalan, juga menjadi masalah yang perlu diatasi.

Fitrianti Agustinda, Wakil Wali Kota Palembang, telah mengambil langkah serius untuk menangani permasalahan lampu jalan yang tidak berfungsi dengan baik. Melalui rapat dan arahan kepada instansi terkait, dia berharap masalah ini dapat diselesaikan dengan cepat. Dalam proses perbaikan, diperlukan koordinator lapangan yang cukup dan teknisi yang ahli di bidangnya. Selain itu, peningkatan sarana dan prasarana juga menjadi fokus perhatian. Fitrianti Agustinda berharap agar langkah-langkah ini dapat membawa solusi yang memuaskan bagi warga.

About The Author