Media Cyber Indonesia

Pergatsi Pusat
Caption Foto : Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sumsel masa bakti 2021-2025, di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel, Sabtu (15/4) sore.

Pergatsi Pusat Akui Penyelenggaraan Event Gateball Sumsel Sebagai yang Terbaik 

PALEMBANG, VERSANEWSGubernur Sumsel H. Herman Deru berpesan kepada pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sumsel yang baru dilantik agar mempopulerkan gateball sebagai olahraga rakyat.

Pernyataan itu Ia sampaikan saat menghadiri Pengukuhan dan  Pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sumsel masa bakti 2021-2025, di Auditorium Bina Praja Pemprov Sumsel,  Sabtu (15/4) sore.

“Kesannya saat ini gateball olahraga mahal karena yang main banyak pejabat ada bahkan pak Menteri. Padahal tidak begitu,” tegasnya.

Untuk itula Ia berharap di kepengurusan yang baru ini sosialisasi mengenai olahraga gateball digencarkan. Tak hanya ke komunitas-komunitas namun juga ke kalangan pelajar khususnya siswa SMA.

“Dengan begitu Saya harap gateball dapat doterima masyarakat swbagai olahraga rakyat. Jangan sampai masyarakat berpikir kalau ini olahraga eksklusif,” jelasnya.

Bahkan untuk mendorong olahraga ini lebih dikenal masyarakat luas Herman Deru juga telah menginstruksikan semua OPD, UPTD dan lembaga vertikal yang ada di Sumsel untuk mengadakan lomba gateball jelang HUT ke-77 Provinsi Sumsel bulan Mei mendatang.

“Saya instruksikan agar setiap badan, dinas biro dan UPTD adakan kompetisi ini memperebutkan Piala Gubernur,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Harian PB Pergatsi, Dr. Ir. Khalawi Abdul Hamid MSc, mengatakan terkait pelantikan pengurus ini menurutnya ada beberapa pesan yang dititipkan  dari Ketua Umum Pergatsi.

Menurutnya Sumsel yang memiliki aset berupa venue luar biasa akan sayang jika tidak diramaikan dengan event-event baik nasional maupun internasional.

Sebelumnya kata Khalawi, event gateball dalam penyelenggaraa n FORNAS VI lalu juga menuai apresiasi dan disebut sebagai penyelenggaran terbaik.

“Saya yakin Sumsel dapat menelurkan atlet-atlet yang yang bagus karena fasilitasnya sangat lengkap,” jelasnya.

Pengukuhan itu sendiri ditandai dengan pembacaan SK PB Pergatsi Pusat. Gubernur juga ikut menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan. Dimana Kepala Dinas Perkim Sumsel Ir H Basyaruddin Akhmad MSc dikukuhkan sebagai Ketua Pergatsi Sumsel.*

About The Author