Media Cyber Indonesia

Caption Foto : Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) hadir dalam acara Pengajian Ramadhan 1444H / 2023 M bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumatera Selatan, sekaligus penutupan lomba adzan Piala Gubernur Sumsel usia 12 – 25 tahun yang diselenggarakan oleh PWI Provinsi Sumatera Selatan. Acara tersebut berlangsung di Griya Agung, Palembang pada Minggu, 16 April 2023.

Tarawih Bersama OPD, HD Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Adzan Piala Gubernur Sumsel Tahun 2023

PALEMBANG, VERSANEWS РGubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) menghadiri Pengajian Ramadhan 1444H / 2023 M bersama OPD Provinsi Sumatera Selatan Sekaligus penutupan lomba adzan Piala Gubernur Sumsel usia 12 Р25 tahun  yang diselenggarakan oleh PWI Provinsi Sumatera Selatan bertempat di Griya Agung, Minggu, (16/4/2023)

Mengawali sambutannya HD mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba adzan dan juga selamat kepada para panitia penyelenggara yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan tersebut.

HD juga menghimbau agar adzan dapat dikumandangkan dengan baik di masjid dan mushola yang ada di Sumsel agar suara adzan tersebut tidak terdengar menganggu bagi masyarakat, utamanya yang tidak beragama Islam.

“kita senang jika membangun masjid dan surau dibangun dengan indah tapi kita juga sering terlupakan untuk keindahan kumandang adzannya. Maka dari itu, lomba adzan ini diharapkan dapat memantik semangat pemuda kita untuk mengelola suaranya agar adzan ini dapat menjadi siar agama kita yang terdengar baik ditelinga masyarakat”, ungkap HD.

HD juga berharap semoga dengan banyaknya kegiatan lomba adzan yang dilaksanakan dapat melahirkan Bilal – Bilal baru dalam meneruskan semangat Bilal dalam mengumandangkan adzan.

Selain itu HD menghimbau agar media dan pemilik akun medsos untuk dapat melakukan perimbangan dalam menyiarkan pemberitaan yang dilakukan kroscek terlebih dahulu tentang kebenaran dari berita yang akan disebarkan.

Sementara itu Ka. Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, H. Achmad Rizwan, S. STP, MM
Dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Pengajian Ramadhan 1444H / 2023 M dan Sholat Tarawih berjamaah dilakukan untuk meningkatkan tali silaturahmi antar penggiat media dan insan pers.

Ia menambahkan bahwa sholat tarawih berjamaah dihadiri oleh seluruh ASN dan Tenaga Honorer Dinas Kominfo Sumsel dan Biro Humas Protokol serta insan pers dan para peserta lomba adzan piala gubernur sumsel.

Turut hadir Anggota DPRD Prov. Sumsel, M. Yaser, SE, Ketua KORMI Sumsel, Hj. Samantha Tivani, Ketua PWI Sumsel, Dr. H. Firdaus Komar, S.Pd., M.Si, dan Para Kepala OPD Prov Sumsel.

About The Author