Media Cyber Indonesia

Caption Foto : Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi Memantau Arus Balik Angkutan Lebaran Tahun 2023 di Terminal Alang-Alang Lebar dan juga meninjau langsung ke dalam Bis bertemu dengan penumpang, Sabtu (29/4/2023).

Dampingi Menhub Tinjau Arus Balik Lebaran 2023, HD Minta Dukungan terkait Manajemen Angkutan Mahasiswa

PALEMBANG, VERSANEWS – Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi Memantau Arus Balik Angkutan Lebaran Tahun 2023  di Terminal Alang-Alang Lebar dan juga meninjau langsung ke dalam Bis bertemu dengan penumpang, Sabtu (29/4/2023).

HD menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan juga masyarakat Sumatera Selatan sangat bangga dan mengapresiasi kinerja Kementerian Perhubungan sebagai  kepanjangan tangan Presiden didalam penanganan manajemen mudik tahun ini. 

“Kita mengakui hampir tidak ada kejadian menonjol yang negatif di wilayah kita ini, baik moda laut , moda darat maupun udara. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan juga  tidak berdiam diri untuk mendukung program Kemenhub ini” ujar HD. 

HD menambahkan kondisi jalan di Sumsel saat ini  masuk dalam kategori  kerusakan jalan rendah baik jalan nasional maupun Provinsi.

“Kita juga bekerja keras untuk kenyamanan bagi para pemudik-pemudik. 
Saya terima kasih kepada  pak Menteri yang sudah menyambut baik untuk manajemen angkutan mahasiswa,  langsung berkoordinasi dengan bumn/bumd dan juga rektor Universitas. Dan akan mengambil langkah khusus dalam penanganan angkutan mahasiswa” tutup HD. 

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyenangkan dirinya mendapat laporan dari pak Gubernur, pemudik naik sangat signifikan . Laut Penyebrangan 60%
Jalan Tol 60 %, Lrt 30 % dan lainnya juga naik signifikan.

“Tentu nya keinginan  Masyarakat untuk melakukan pegerakan sangat meningkat.  Sebagai salah satu Provinsi yang menjadi contoh atau role model kita perlu mengawal kegiatan-kegiatan ini dengan baik” ujar Menhub Budi. 

Menhub juga mengingatkan besok dan lusa akan menjadi puncak dari arus balik tentu kita harus juga mempersiapkannya.

“Dan juga soal Manajemen Angkutan Mahasiswa , Kita juga sudah langsung berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait” janji Menhub. 

Pada kesempatan itu juga dilakukan Penyerahan Sembako Secara Simbolis Kepada Stakeholder dan tim keamanan.

About The Author