Media Cyber Indonesia

Gubernur Sumsel H, Herman Deru, SH, MM, saat menghadiri perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1945, yang berlangsung di Desa Wana Bakti, Kecamatan Madang Suku III, OKU Timur pada Minggu (30/04/2023)
Caption Foto : Gubernur Sumsel H, Herman Deru, SH, MM, saat menghadiri perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1945, yang berlangsung di Desa Wana Bakti, Kecamatan Madang Suku III, OKU Timur pada Minggu (30/04/2023)

Gubernur Herman Deru Ajak Masyarakat Pertahankan Sumsel Zero Konflik

OKU TIMUR, VERSANEWSGubernur Sumsel H, Herman Deru, SH, MM, saat menghadiri perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1945, yang berlangsung di Desa Wana Bakti, Kecamatan Madang Suku III, OKU Timur pada Minggu (30/04/2023) mengatakan dirinya menyempatkan untuk hadir dalam kegiatan ini guna untuk merasakan langsung kebahagiaan yang dirasakan oleh umat Hindu.

“Kita harus memaknai ini dengan menginstropeksi diri, apa yang telah kita lakukan sebelumnya yang kurang baik untuk dijadikan lebih baik lagi karena momentum ini merupakan moment yang tepat untuk kita memperbaiki diri,”tambahnya.

Melalui kesempatan ini Deru berharap seluruh umat bisa mengenyampingkan sikap egoisme, jangan memiliki sifat yang tidak peduli terhadap sesama dan   mengajak untuk mempertahankan zero konflik di Sumsel dengan menjaga kerukunan antar umat beragam, seluruh agama di Sumsel memiliki hak yang sama.

Sementara Bupati OKU Timur, Ir, H, Lanosin, menambahkan perayaan Tahun Baru Saka 1945 hampir bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, untuk itu dia mengajak seluruh umat untuk menjadikan sebagai momen untuk saling memaafkan dan saling mendukung satu sama lain. “Jika ini bisa kita lakukan apa yang menjadi tujuan kita OKU Timur akan segera kita capai,”terangnya.

Tentang pembangunan infrastruktur di Kecamatan Madang Suku III, ketika peresmian Kampung Koperasi di Desa Wana Bakti dia sempat menyinggung masalah pembangunan jalan, Alhamdulillah dengan kerjasama yang baik dan dukungan dari Gubernur Sumsel upaya pengerjaan  jalannya hampir sama dengan jalan tol.

Kampung ini ditetapkan sebagai Kampung Koperasi, disini ada tujuh koperasi yang besar, segala pembangunan ekonomi yang baru harus didukung infrastruktur termasuk infrastruktur kesehatan, untuk itu rumah sakit akan didirikan di Batumarta, ini tidak akan pernah tercapai jika tidak ada dukungan dari Gubernur Sumsel,tambahnya

About The Author