Media Cyber Indonesia

Gubernur Herman Deru mendapat antusiasme masayarakat saat meninjau pembangunan Musi Rawas (Dok. Humas Pemprov Sumsel)
Caption Foto : Gubernur Herman Deru mendapat antusiasme masayarakat saat meninjau pembangunan Musi Rawas (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Antusiasme Masyarakat Dukung Herman Deru Dalam Pembangunan Musi Rawas

PALEMBANG – Antusiasme masyarakat sangat tinggi menyambut kedatangan Gubernur Sumsel, H Herman Deru, dalam acara Halal Bihalal dan Pengajian Akbar di Pondok Pesantren Madinatul Munawarroh, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumberharta, Kabupaten Musi Rawas (MURA), pada hari Rabu (3/5/23).

Kehadiran Gubernur Herman Deru di Desa Sukajaya kali ini tidak hanya sebagai ajang mempererat silaturahmi, tetapi juga sebagai kesempatan bagi pemimpin Sumsel ini untuk mendengar langsung keinginan masyarakat terkait pelayanan dan pembangunan yang menjadi kebutuhan warga sekitar. Salah satunya adalah pembangunan Rumah Sakit Umum yang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan masyarakat Musi Rawas.

“Hari ini pertemuan kita merupakan ajang silaturahmi. Selain itu, kita patut bangga memiliki rumah sakit. Namun, kita akan lebih bangga lagi jika kesehatan masyarakat terjamin,” tegas Herman Deru.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Mura, Hj Ratna Machmud, mengungkapkan kebanggaannya atas kunjungan Gubernur Herman Deru ke Kecamatan Sumberharta. Menurutnya, ini merupakan kunjungan pertama seorang Gubernur ke Sumberharta sejak kecamatan ini dibentuk.

“Hari ini sangat bersejarah karena kita menerima kunjungan Gubernur Herman Deru. Apalagi, menurut pengetahuan saya, baru kali ini ada Gubernur yang menginjakkan kaki di Sumberharta sejak kecamatan ini dibentuk,” jelasnya.

Bupati Ratna juga mengakui bahwa selama menjabat sebagai Bupati Mura, dirinya merasakan komitmen Gubernur Herman Deru dalam membantu pembangunan daerah, termasuk pembangunan infrastruktur jalan dan rumah sakit.

“Sebagai Bupati Musi Rawas, saya mengakui komitmen Pak Gubernur ini. Jika beliau berjanji, pasti akan ditepati. Salah satunya adalah pembangunan Rumah Sakit Umum (RSUD) MURA yang alhamdulillah telah dibangun dan akan diresmikan,” tegasnya.

Di sisi lain, Askan Arifin selaku Pimpinan Pondok Pesantren Madinatul Munawarroh mengungkapkan rasa bangga dan terharunya atas kedatangan Gubernur yang telah membawa dampak positif bagi pembangunan Kabupaten MURA.

Oleh karena itu, pihaknya berharap agar Gubernur Herman Deru dapat membantu pembangunan asrama Pondok Pesantren yang memiliki dua lantai.

“Pondok Pesantren ini telah berdiri sejak lama dan kami merupakan generasi ketiga. Kami berharap bantuan dari Pak Gubernur untuk kelancaran pembangunan asrama dua lantai agar anak-anak kita di MURA dapat melanjutkan pendidikan di sini,” harapnya.***

About The Author