Media Cyber Indonesia

Caption Foto : Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) meresmikan pembangunan Rumah Sakit Pangeran Moehammad Amin yang berada di Kabupaten Musi Rawas, Rabu (3/5/2023)

HD Resmikan RS Pangeran Moehammad Amin

MUSI RAWAS, VERSANEWS – Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) meresmikan pembangunan Rumah Sakit Pangeran Moehammad Amin yang berada di Kabupaten Musi Rawas, Rabu (3/5/2023).

Diresmikannya rumah sakit tersebut sebagai bukti komitmen Gubernur Herman Deru dalam meningkatkan pelayanan kesehatan secara kuratif dan merata bagi seluruh masyarakat Sumsel, termasuk masyarakat di Kabupaten Musi Rawas.

“Alhamdulillah kita bangga dapat menyelesaikan pembangunan rumah sakit ini. Secara khusus kita berikan pembangunan rumah sakit ini kepada kabupaten Musi Rawas. Kita yakin, rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan kuratif untuk masyarakat,” kata Herman Deru disela peresmian rumah sakit tersebut.

Menurutnya, pembangunan rumah sakit tersebut didanai oleh Bantuan Gubernur Bersifat Khusus (Bangubsus) di sektor kesehatan dengan total kurang lebih Rp50 milyar.

Dia menyebut, rumah sakit tersehut menjadi ikon kesehatan di kabupaten Musi Rawas saat ini.

Namun, lanjut Herman Deru, rumah sakit itu juga diharapkan tidak hanya menjadi pusat pengobatan untuk masyarakat yang sakit, tapi juga sebagai sarana dalam pencegahan.

Tidak hanya disisi pelayanan kesehatan, Herman Deru juga meminta agar pihak rumah sakit juga mempermudah pelayanan perbankan rumah sakit tersebut.

Untuk itu, dia menginstruksikan Bank Sumsel Babel (BSB) untuk membackup pelayanan perbankan di rumah sakit Pangeran Moehammad Amin tersebut.

Diketahui, peresmian rumah sakit tersebut ditandai dengan penekanan sirine, penandatangan prasasti serta pemotongan pita. Bahkan, Gubernur Herman Deru juga berkesempatan untuk meninjau langsung fasilitas yang ada di dalam rumah sakit.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru juga didampingi Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud dan Wakil Bupati Hj. Suwarti

Tidak hanya itu, hadir pula Forkopimda Kabupaten Musi Rawas, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel maupun di lingkungan Kabupaten Musi Rawas.***

About The Author