Media Cyber Indonesia

Caption Foto : Gubernur Sumsel H Herman Deru melanjutkan agenda kerjanya meletakan batu pertama pembangunan Gedung MWC NU Kelingi IV-D bertempat di Desa Temuan Jaya Kecamatan Muara Kelingi MURA, Rabu (3/5).

Herman Deru Perbaiki Jalan Eks Transmigrasi di MURA dan Letakkan Batu Pertama Gedung MWC NU Kelingi IV-D Kabupaten MURA

MUSI RAWAS, VERSANEWS – Gubernur Sumsel H Herman Deru melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung MWC NU Kelingi IV-D di Desa Temuan Jaya Kecamatan Muara Kelingi MURA, Rabu (3/5), setelah menghadiri Paripurna HUT Kabupaten Musi Rawas (MURA) ke-80 dan meresmikan RSUD Muara Beliti.

Menurut Herman Deru, kehadirannya di wilayah itu juga sebagai cara mempererat jalinan tali bersilaturahmi dengan warga sekitar. Selain itu, ia berjanji untuk mengalokasikan anggaran Provinsi untuk memperbaiki ruas jalan eks transmigrasi yang ada di sekitar Desa Temuan Jaya Kecamatan Muara Kelingi, yang mana sebelumnya merupakan tanggung jawab Kemeterian Transmigrasi RI.

“Dulu Kementerian Transmigrasi membuat jalan, begitu Kementerian Transmigrasi dibubarkan secara otomatis tangung jawabnya diserahkan kepada daerah,” jelas Herman Deru.

Ada sekitar 4 ribu kilometer ruas jalan transmigrasi yang tanggung jawabnya diserahkan ke daerah, termasuk di Kabupaten MURA. Untuk memperbaiki ruas jalan eks transmigrasi yang rusak di MURA, Gubernur Herman Deru meminta Bupati Ratna Machmud untuk segera mengajukan usulan anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan jalan eks transmigrasi tersebut.

“Diajukan saja Buk Bupati, Insya Allah akan kita bantu perbaikan jalan yang ada disini, agar mobilitas masyarakat berjalan lancar dalam mempercepat perputaran perkonomian masyarakat,” tegasnya.

Terakhir, terkait pembangunan Gedung MWC NU Kelingi IV-D, Herman Deru berharap gedung tersebut segera rampung sehingga dapat dimanfaatkan untuk umat. “Kita harap pembangunan gedung ini segera cepat rampung sehingga dapat dimanfaatkan keberadaannya,” tandasnya.

About The Author