Media Cyber Indonesia

Caption Foto : Saat menerima Deputi Badan Pusat Statistik RI M. Habibullah S.Si, M.Si didampingi Kepala BPS Provinsi Sumatera Selatan Bapak Moh Wahyu Yulianto S.Si., SST, M.Si. beserta jajaran dalam rangka Silaturahmi bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Kamis (4/5/2023).

HD: Akurasi Data Penting Untuk Mengambil Langkah dalam Mengambil Keputusan

PALEMBANG, VERSANEWS – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru katakan percaya betul data itu penting sebagai data akurasi untuk mengambil langkah positif guna membuat suatu keputusan dan langkah selanjutnya dengan mempertimbangkan alternatif dengan fakta di lapangan tentunya dari data yang dikeluarkan BPS.

Hal tersebut diutarakan pada saat menerima Deputi Badan Pusat Statistik RI M. Habibullah S.Si, M.Si didampingi Kepala BPS Provinsi Sumatera Selatan Bapak Moh Wahyu Yulianto S.Si., SST, M.Si. beserta jajaran dalam rangka Silaturahmi bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Kamis (4/5/2023).

“Perlu samakan persepsi dengan sektoral. Dan ini bukan doktrin hanya literasi agar masyarakat tahu sebagai data dengan akurasi informasi bagi masyarakat” ujar Gubernur Herman Deru (HD).

HD utarakan BPS merupakan maupun sebagai navigator untuk pelayanan dalam eksekusi dari produk yang akan dihasilkan guna mengambil langkah berikut dengan berbagai pertimbangan dan sebagai data yang dari lapangan penting.

“BPS adalah rohnya konstruktif dengan data yang benar dan saya selalu bertindak berdasarkan data dan saya lakukan semenjak saya jadi Bupati hingga Gubernur” ucap HD.

Lanjut HD, data sangat penting sebagai contoh dalam penurunan angka Stunting di Sumsel berhasil dan keberhasilan pengendalian inflasi dengan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) dan juga keberhasilan Sumsel dibidang pertanian sebagai penghasil beras tertinggi di Indonesia.

“Perlu literasi berpikir dibutuhkan terapi BPS, kita diskusikan dan dibutuhkan satu frekwensi” tutup HD.

Turut hadir Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumsel, Pu’adi, S.Pd, Ka. Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, H. Achmad Rizwan, S. STP, MM, Kepala BPS Provinsi Sumatera Selatan Bapak Moh Wahyu Yulianto S.Si., SST, M.Si., Karo Umum dan Perlengkapan, Sandi Fahlepi, SP, M.Si.***

About The Author