Media Cyber Indonesia

H Heri Amalindo MM
Caption Foto : Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 Pengurus Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten PALI, Jumat (5/5/2023).

Ketua DPRD PALI Apresiasi Kinerja Bupati dan Jajaran

PALI, VERSANEWS – DPRD Kabupaten PALI menggelar Rapat Paripurna Istimewa ke-4 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten PALI ke-10 tahun, Kamis (4/5/2023) bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten PALI, Komperta Pendopo, Kecamatan Talang Ubi.

Turut hadir dalam rapat tersebut Bupati PALI, DR. Ir. H. Heri Amalindo, MM, Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono, Ketua DPRD PALI, H. Asri AG, para Wakil Ketua DPRD PALI, Irwan, ST dan M. Budi Hoiru, S.H.I, Sekda PALI, Kartika Yanti, SH MH, Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, Perwakilan Kejari PALI, Kepala Pengadilan Negeri Muara Enim, Sekretaris DPRD PALI, Drs. Darmawi, MSi., beserta kepala OPD, Camat, Kades lingkup Pemerintah Kabupaten PALI dan sejumlah Ormas dan Tokoh Masyarakat kabupaten PALI.

Baca juga : Bupati PALI Bangun Rumah Adat Untuk Wisatawan

Rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD kabupaten PALI itu juga dihadiri oleh 22 Anggota DPRD PALI.

Saat diwawancarai sejumlah wartawan, Ketua DPRD PALI, Asri AG mengapresiasi atas kinerja Bupati dan jajaran dalam membangun kabupaten PALI. Dimana menurut politisi PDI Perjuangan itu, secara umum telah terjadi pemerataan pembangunan di wilayah Bumi Serepat Serasan, baik disektor pendidikan, kesehatan, jalan dan jembatan.

“Kita lihat sekarang bagaimana fasilitas pelayanan kesehatan dan sarana dan prasarana pendidikan yang sudah ada di setiap kecamatan, artinya masyarakat sudah terjangkau untuk bisa mendapatkan pelayanan tersebut. Belum lagi infrastruktur jalan yang kini sudah bisa dilalui, bahkan mobil sedan pun sudah banyak yang menggunakan di kabupaten PALI karena jalan yang sudah bagus. Ini yang tentunya kami apresiasi terhadap kinerja Bupati PALI dan jajarannya,” beber Asri.

Mantan Sekda Kota Prabumulih itu juga menerangkan bahwa DPRD dan Pemerintah Kabupaten PALI selalu bersinergi dan menjalin komunikasi yang baik, sehingga pembangunan di kabupaten PALI bisa sesuai harapan.

Memaknai HUT yang ke-10 tahun, Ketua DPRD PALI menilai bahwa kini kabupaten PALI sudah mulai meranjak dewasa.

“Oleh karena itu, antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten PALI beserta seluruh stakeholder lainnya untuk bisa Seiya Sekata, berjalan beriringan demi kemajuan kabupaten PALI yang kita cintai,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati PALI, H. Heri Amalindo memaknai usia ke-10 kabupaten PALI sebagai usia yang kini sudah meranjak dewasa, jika dianalogikan sebagai anak yang kini sudah masuk Sekolah Dasar.

“Untuk itu kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat kabupaten PALI, yang telah menjaga kerukunan, perdamaian dan kondusifitas kabupaten PALI,” ujarnya.

Apalagi terbaru, kabupaten PALI lanjut Heri Amalindo kembali menerima penghargaan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait pengelolaan keuangan daerah.

“Tentu hal ini bukan hanya kerja dari eksekutif, legislatif dan yudikatif, tetapi juga kerjasama seluruh elemen masyarakat termasuk awak media. Oleh karenanya seluruh elemen masyarakat berperan penting untuk membangun kabupaten PALI,” tambahnya.

Selain itu, Ia juga menjabarkan bahwa pada tahun 2023 ini Pertumbuhan ekonomi di kabupaten PALI mengalami peningkatan.

“Tidak hanya laju pertumbuhan ekonomi yang meningkat, tetapi juga Indeks Pembangunan Manusia (IPM) juga mengalami peningkatan. Belum lagi angka kemiskinan yang juga menurun,” sambungnya.

Terakhir Ia berpesan kepada generasi penerus agar selalu mengisi HUT Kabupaten PALI dengan karya dan prestasi, dengan kerja yang produktif dan harapan yang lebih baik lagi.

“Petik pembelajaran bahwa kepemimpinan memiliki warna tersendiri. Terimakasih juga kami ucapkan kepada para pejuang kabupaten PALI atas jasa dan pengabdiannya untuk Bumi Serepat Serasan. Harapan kita bersama agar Kabupaten PALI ke depan lebih baik dan lebih bagus,” pungkasnya. (ADV/.M Susanto)

About The Author