Media Cyber Indonesia

Caption Foto : ubernur Sumsel H. Herman Deru menerima Perwakilan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sumsel dalam rangka akan menjadi tuan rumah Olimpiade Sekolah PGRI Ke 1 Tahun 2023 tingkat nasional.

Sumsel Siap jadi Tuan Rumah Olimpiade Sekolah PGRI 2023 Tingkat Nasional

PALEMBANG, VERSANEWS – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima Perwakilan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sumsel dalam rangka akan menjadi tuan rumah Olimpiade Sekolah PGRI Ke 1 Tahun 2023 tingkat nasional.

HD menyambut baik dan mendukung kegiatan ini. Sebelumnya, HD harapkan ada sinkronisasi jadwal, dan kematangan dalam persiapan kontingen, kompetitor dan juga infrastruktur.

“Saya harap ada optimalisasi keikutsertaan pada semua cabor. Selain kuantitas, kita juga harus meningkatkan kualitas SDM dengan prestasi,” ujarnya di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Senin (8/5/2023).

Untuk itu, HD menginstruksikan agar dilakukan rapat lebih lanjut dalam persiapannya. Karena hal ini membawa nama baik Sumsel dan juga PGRI itu sendiri. “Sebagai host city kita harus sikapi ini dengan tanggung jawab,” katanya.

Ketua PGRI Sumsel, H. Ahmad Zulinto, S.pd., MM., melaporkan bahwa Sumsel ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan ini berdasarkan pada rakernas pengurus sebelumnya. Diperkirakan akan hadir 2.244 orang peserta dengan perwakilan masing-masing provinsi 66 orang. Dan total 5 ribu peserta termasuk pendamping dan official.

Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 4 s.d 7 September 2023 dengan 14 cabor mengusung tema “Membangun Kebersamaan Sekolah PGRI Menuju Sumsel Maju Untuk Semua”. Diisi dengan lomba sains, seni, dan sport.

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sumatera Selatan, Drs. H. Edward Chandra, MH, Kadisdik, Drs. H. Sutoko, M.Si., Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE., MM.***

About The Author