Media Cyber Indonesia

OKU Timur, Gubernur Sumsel H Herman Deru secara resmi membuka Pekan Daerah (Peda) ke XV Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sumsel yang dipusatkan di Lapangan Koni Gumawang BK X Belitang OKU Timur, Rabu (10/5/2023).
Caption Foto : OKU Timur, Gubernur Sumsel H Herman Deru secara resmi membuka Pekan Daerah (Peda) ke XV Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sumsel yang dipusatkan di Lapangan Koni Gumawang BK X Belitang OKU Timur, Rabu (10/5/2023).

Gubernur Sumsel Buka Pekan Daerah KTNA Di OKU Timur

PALEMBANGGubernur Sumsel H Herman Deru secara resmi membuka Pekan Daerah (Peda) ke XV Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi Sumsel di Lapangan Koni Gumawang BK X Belitang OKU Timur pada Rabu (10/5/2023).

Herman Deru memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur atas penyelenggaraan acara Peda ke XV KTNA yang luar biasa.

Selain itu, Herman Deru mengomentari penghargaan Adhi Bhakti Tani Nelayan yang diberikan kepada 10 kepala daerah di Sumsel oleh KTNA pusat. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan bukti nyata dari sinergi antara Pemprov Sumsel dan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam memajukan sektor pertanian.

Herman Deru berharap penghargaan tersebut dapat mendorong petani Sumsel untuk bekerja lebih keras.

Dia juga memberi harapan besar kepada tenaga Pendamping Peningkatan Ekonomi Pertanian (P2EP) yang akan memberikan pendampingan dalam meningkatkan ekonomi petani.

Baca juga :

KPK Tahan 5 Anggota DPRD Jambi Tersangka Penerima Suap

Lebih lanjut, Herman Deru menyatakan bahwa Pemprov Sumsel akan terus melakukan inovasi untuk mewujudkan Sumsel sebagai daerah mandiri pangan melalui Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP).

Selain itu, Herman Deru juga akan menerima penghargaan pin emas Abdhi Bhakti Maha Utama dari KTNA Nasional atas kontribusinya dalam bidang pertanian.

Ketua KTNA Nasional H. M. Yandi Sofyan Noor mengumumkan hal tersebut dalam acara yang sama.

Baca juga :

HD: Jaga Sinergitas Pemerintah – Lanal Sesuai Tusi dan Tugas Lainnya

Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah juga menyatakan kebanggaannya atas OKU Timur menjadi tuan rumah Peda KTNA 2023.

Selain membuka Peda XV, Gubernur Herman Deru juga melantik dan mengukuhkan kepengurusan Pemuda Tani Nelayan Sumsel dan Perkumpulan Penyuluh Pertanian Swadaya Indonesia (P3SI) Sumsel.

About The Author