Media Cyber Indonesia

Sebagai sarana mempererat kekompakan sekaligus menyemarakan Hari Ulang Tahun Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke-77 Tahun 2023, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel menggelar olahraga bersama yang dipusatkan di Jasdam II/Sriwijaya, Jum’at (12/5) pagi. (Foto: Dok. Humas).
Caption Foto : Sebagai sarana mempererat kekompakan sekaligus menyemarakan Hari Ulang Tahun Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ke-77 Tahun 2023, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel menggelar olahraga bersama yang dipusatkan di Jasdam II/Sriwijaya, Jum’at (12/5) pagi. (Foto: Dok. Humas).

Herman Deru Launching Sarana Olahraga Jasdam II/Sriwijaya

PALEMBANG, VERSANEWS – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumsel menyelenggarakan olahraga bersama sebagai upaya mempererat kekompakan dan merayakan Hari Ulang Tahun Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang ke-77 pada tahun 2023.

Acara ini diadakan di Jasdam II/Sriwijaya pada Jumat (12/5) pagi. Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi menjadi inisiator acara tersebut, yang dimulai dengan senam SKJ dan diikuti oleh peresmian Sarana Olahraga Jasdam II/SWJ, yang merupakan hibah dari Pemerintah Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, mengucapkan terima kasih kepada Pangdam II Sriwijaya dan seluruh pihak yang terlibat dalam inisiasi olahraga bersama ini, termasuk Forkopimda Provinsi Sumsel.

Dia menyoroti sejarah Provinsi Sumsel sebagai induk dari berbagai provinsi di sekitarnya saat masih menjadi bagian wilayah Sumbagsel. Herman Deru mengakui kontribusi besar Kodam II/Sriwijaya dalam menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat, yang tercermin dalam status Sumsel sebagai provinsi dengan label zero konflik.

Baca juga : Gubernur Herman Deru Ajak Masyarakat Pertahankan Sumsel Zero Konflik

“Dalam soliditas menjadi modal utama dalam membangun kondusifitas wilayah,” ujar Herman Deru.

Oleh karena itu, olahraga bersama ini menjadi langkah awal dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Dia berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan dan tidak hanya terjadi pada momen tertentu, tetapi juga dilanjutkan dalam setiap hari besar atau momen penting. Pada Sabtu (13/5) besok, juga akan diadakan olahraga bersama di halaman Pemerintah Provinsi Sumsel, melibatkan seluruh jajaran pemerintah provinsi, sebagai bagian dari perayaan ulang tahun Provinsi Sumsel pada tanggal 15 Juni mendatang.

Herman Deru mengajak masyarakat sekitar untuk memanfaatkan Sarana Olahraga Jasdam II/Sriwijaya yang telah selesai dibangun, karena lokasinya yang strategis. Fasilitas ini juga akan digunakan oleh masyarakat dan sekolah-sekolah untuk kegiatan ekstrakurikuler setelah diluncurkan.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel atas pembangunan sarana olahraga di lingkungan Kodam II Sriwijaya. Dia menekankan bahwa sarana olahraga tersebut terbuka untuk umum, sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya.

“Sarana olahraganya terbuka untuk umum, sehingga masyarakat dapat memanfaatkannya. Penghargaan kepada Pemprov Sumsel yang telah membangunnya,” pungkas Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi. (FBS)

About The Author