Media Cyber Indonesia

Jum'at (12/5/2023) mendapatkan kunjungan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD).
Caption Foto : Jum’at (12/5/2023) mendapatkan kunjungan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD).

Usai Sholat Jum’at, HD Tinjau Rumah Azizah Yang Tak Layak Huni

PALEMBANG, VERSANEWS – Azizah, seorang warga Kelurahan Gandus Palembang, menerima kunjungan langsung dari Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD), pada Jumat, (12/05/23).

Kunjungan tersebut dilakukan oleh HD sebagai pemimpin daerah yang responsif terhadap setiap laporan yang diterima dari warga. Selain itu, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk melihat dan menindaklanjuti laporan permohonan bedah rumah yang telah diajukan.

“Saya mengajak cucu-cucu saya untuk melihat kondisi saudara kita yang masih dalam kekurangan, terutama kondisi rumahnya yang saat ini tidak layak untuk ditempati. Oleh karena itu, saat ini kami melakukan peninjauan,” ujar HD saat diwawancarai oleh awak media.

Baca juga : Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria Sumsel Tingkatkan Kapasitas Hukum dan Hak Masyarakat

HD juga mengungkapkan kekecewaannya karena rumah Ibu Azizah dibangun di atas tanah milik yayasan, sehingga pemerintah tidak dapat membantu secara permanen tanpa adanya izin dari pihak yayasan tersebut.

“Sangat disayangkan rumah ini dibangun di atas tanah milik Masjid Jamik, sehingga kami tidak dapat memberikan bantuan permanen. Untuk membuat perbaikan permanen, kami perlu mendapatkan izin dari yayasan terlebih dahulu. Untuk saat ini, kami telah memberikan bantuan dana untuk memperkuat pondasi rumah dan merekonstruksi rumah agar layak huni,” jelas HD.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Anggota DPRD Provinsi Sumsel, M. Yaser, SE, dan H. Alfrenzi Panggarbesi, S.Si, serta para Kepala OPD Provinsi Sumsel.

X