Media Cyber Indonesia

Gubernur Sumsel Herman Deru berswafoto bersama alumni Alumni SMA Negeri 3 Palembang Angkatan Tahun 1985 (Delamo) di Kebun Gede, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang (Dok. Humas Pemprov Sumsel)
Caption Foto : Gubernur Sumsel Herman Deru berswafoto bersama alumni Alumni SMA Negeri 3 Palembang Angkatan Tahun 1985 (Delamo) di Kebun Gede, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Reuni Alumni SMAN 3 Palembang, Gubernur Sumsel Hadiri Angkatan 1985

PALEMBANG – Gubernur Sumsel, Herman Deru, hadiri acara Temu Kangen Alumni SMA Negeri 3 Palembang Angkatan Tahun 1985 (Delamo) yang diselenggarakan di Kebun Gede, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang.

Kehadiran Gubernur Herman Deru disambut dengan antusias oleh teman-teman sekelasnya saat SMA. Ia bahkan menjadi pusat perhatian para peserta reuni yang berbondong-bondong ingin berfoto bersamanya.

Dalam sambutannya, Gubernur Herman Deru berharap suasana kebahagiaan tersebut dapat menjadi inspirasi bagi semua orang untuk terus berkarya dan berjuang demi kemajuan Sumatera Selatan, Sabtu (13/5) siang.

Ia juga berharap bahwa momen ini dapat menjadi kesempatan yang tepat untuk merajut kembali tali silaturahmi yang sudah mulai kendur.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga juga sebagai Gubernur Sumatera Selatan mengucapkan selamat melepas rindu kepada kita semua setelah sekian lama tidak berjumpa, semoga dengan niat dan hati yang ikhlas kita akan terus melaksanakan pembangunan di Sumatera Selatan menuju terwujudnya masyarakat Sumatera Selatan dengan tingkat kesejahteraan yang lebih baik di masa yang akan datang,” ungkap Herman Deru.

Gubernur Herman Deru menyampaikan ucapan selamat kepada semua peserta atas terselenggaranya acara reuni tersebut.

Gubernur juga mengapresiasi acara Temu Kangen Alumni SMA Negeri 3 Palembang Tahun 1985 (DELAMO) ini.

Ia berharap bahwa acara ini dapat menjadi wadah bersama untuk memberikan kontribusi dalam bentuk pemikiran, gagasan, dan bahkan dukungan finansial guna memajukan SMA Negeri 3 Palembang di masa yang akan datang.

Gubernur Herman Deru juga mengingat masa-masa indah di sekolahnya dan menyampaikan bahwa pendidikan memiliki peran penting dalam pembangunan dan pengembangan sumber daya manusia.

Negara dan masyarakat memiliki kewajiban untuk memberikan pendidikan kepada seluruh warga negara tanpa membedakan mereka.

Pendidikan bukanlah suatu dogma yang tidak berubah, tetapi merupakan patokan yang terus berkembang untuk memerdekakan warga negara.

Dalam acara tersebut, Ketua Panitia Acara mengajak semua peserta untuk bersyukur karena masih diberikan kesempatan untuk berkumpul kembali setelah menempuh pendidikan SMA puluhan tahun yang lalu.

Ia berharap agar peserta dapat bersatu tanpa memperhatikan jabatan atau perbedaan lainnya. Tujuan dari pertemuan ini bukan hanya untuk bernostalgia semata, melainkan juga untuk memaknai pentingnya pendidikan dalam membentuk kepribadian, membangun mental, serta mengembangkan kecerdasan sosial dan emosional.

Selama acara tersebut, juga dilakukan penyerahan cinderamata kepada para guru SMA Negeri 3 Palembang dan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim.***

About The Author