Media Cyber Indonesia

Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengawali agenda kerjanya dengan mengadakan halal bihalal dengan masyarakat Dusun Sidomulyo, Kelurahan Putak, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim pada Jumat (19/5).
Caption Foto : Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengawali agenda kerjanya dengan mengadakan halal bihalal dengan masyarakat Dusun Sidomulyo, Kelurahan Putak, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim pada Jumat (19/5).

Herman Deru Silaturahmi ke Warga Putak Muara Enim, Warga Antusias

Muara EnimGubernur Sumsel H. Herman Deru mengawali agenda kerjanya dengan mengadakan halal bihalal dengan masyarakat Dusun Sidomulyo, Kelurahan Putak, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim pada Jumat (19/5).

Kedatangan Gubernur Herman Deru disambut antusias oleh masyarakat setempat yang mayoritas adalah majelis talim. Dalam pidato singkatnya, Gubernur Herman Deru mengucapkan rasa syukur karena bisa bersilaturahmi dengan warga Putak di bulan Syawal yang masih dalam suasana Idul Fitri. Beliau juga mengungkapkan penghargaannya kepada masyarakat terutama Muslimat NU di Putak.

Baca juga : Golf Open Tournament Meriahkan Perayaan HUT Sumsel ke-77 dan PGC ke-50

Herman Deru memberikan apresiasi kepada masyarakat sekitar terutama kaum ibu yang telah berkontribusi dalam mencetak generasi yang memiliki karakter yang dapat menyambut bonus demografi pada tahun 2045. Menurut penelitian, 70 persen perilaku dan wawasan pendidikan anak dipengaruhi oleh pendidikan yang diberikan oleh kaum ibu.

Selain itu, Gubernur Herman Deru juga mengajak masyarakat Desa Putak untuk menerapkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) guna memenuhi kebutuhan pangan dalam keluarga. Ia mengajak semua orang untuk menjadi produktif dan menjadi penghasil sendiri dengan menanam sayur-sayuran untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dalam acara tersebut, Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD memberikan bantuan kepada Muslimat NU dan renovasi pembangunan Masjid Mutaqin. Ketua PCNU Kabupaten Muara Enim, Hj. Harlina Nasro, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Gubernur Sumsel dalam acara halal bihalal Muslimat NU di Desa Putak. Harlina menegaskan bahwa Herman Deru adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat.

About The Author