Media Cyber Indonesia

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Koramil 0801/01 Pacitan pada Sabtu (20/5). (Dok. Kemenhan)
Caption Foto : Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Koramil 0801/01 Pacitan pada Sabtu (20/5). (Dok. Kemenhan)

Prabowo Subianto Serahkan 153 Motor kepada Koramil Pacitan

PacitanMenteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Koramil 0801/01 Pacitan pada Sabtu (20/5).

Dalam kunjungannya, Prabowo mengungkapkan bahwa ia ditugaskan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memeriksa kesiapan TNI.

Menhan Prabowo juga memeriksa Babinsa di seluruh Indonesia yang merupakan ujung tombak pertahanan negara. Ia mengakui bahwa Babinsa dan Koramil memainkan peran penting dalam sistem pertahanan Indonesia. Prabowo menjelaskan bahwa perang rakyat semesta yang melibatkan masyarakat secara totalitas adalah kunci keberhasilan dalam merebut kemerdekaan.

Selama kunjungan tersebut, Menhan Prabowo menyerahkan 153 unit kendaraan sepeda motor kepada Babinsa Kodim 0801/Pacitan untuk mendukung tugas operasional mereka.

Baca juga : Prabowo Subianto Bertemu dengan Habib Luthfi di Pekalongan

Prabowo menekankan pentingnya memperkuat komando teritorial dalam rangka memperkuat TNI. Ia mendorong agar Babinsa dan Koramil tetap berfungsi dengan baik. Menhan Prabowo juga mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan dan persatuan. Di tengah upaya Indonesia untuk menjadi negara terbaik di dunia pada peringkat kelima, Prabowo mengingatkan bahwa TNI-Polri harus disiplin dan kompak sebagai abdi negara, pembela, dan pelayan rakyat.

“Sangat penting untuk diingat bahwa kita semua berpangkat ini berasal dari rakyat. Oleh karena itu, kita harus selalu membela rakyat,” tegas Prabowo.

About The Author