Media Cyber Indonesia

Gubernur Sumsel Herman Deru saat mencoba olahraga Gateball pada Kejuaraan Gateball Gubernur Cup (Dok. Humas Pemprov Sumsel)
Caption Foto : Gubernur Sumsel Herman Deru saat mencoba olahraga Gateball pada Kejuaraan Gateball Gubernur Cup (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Gubernur Sumsel Herman Deru Pomosikan Gateball lewat Kejuaraan Gateball Gubernur Cup

PALEMBANG – Gubernur Herman Deru secara resmi membuka Kejuaraan Gateball Gubernur Cup dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan yang ke-77 tahun 2023. Pertandingan ini dilangsungkan di halaman Kantor Gubernur pada hari Sabtu (27/5/23).

Kejuaraan Gateball Gubernur Cup kali ini melibatkan tim dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, instansi vertikal, dan klub Gateball di Sumsel.

Dalam sambutannya saat membuka turnamen Gateball Gubernur Cup, Gubernur Herman Deru menyatakan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai sarana untuk mempererat kekompakan dan keakraban antar tim. Selain itu, tujuan lainnya adalah mempromosikan olahraga Gateball agar lebih dikenal oleh masyarakat.

“Semoga kejuaraan Gateball ini dapat menjadi pengikat dan mempererat tali silaturahmi antar klub dan komunitas. Melalui olahraga, kita tidak hanya mencari keringat, tetapi juga suasana kegembiraan yang tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Provinsi Sumatera Selatan, IR. Basyaruddin Akhmad, MSC, menyebut bahwa Kejuaraan Gateball Gubernur Cup yang diselenggarakan kali ini merupakan tindak lanjut dari keinginan Gubernur Herman Deru saat pelantikan PERGATSI Sumsel sebelumnya.

“Saat itu, Pak Gubernur menginginkan diselenggarakan pertandingan Gateball Gubernur Cup sekaligus merayakan HUT Provinsi Sumsel yang ke-77,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa pertandingan Gateball kali ini melibatkan berbagai kalangan, termasuk pertandingan antar OPD, antar instansi, dan antar kabupaten/kota.

“Pertandingan Gateball Gubernur Cup hari ini melibatkan 22 tim yang terdiri dari OPD, Balai Kementerian PU, Pertamina, serta tim dari Kabupaten OKU Timur dan beberapa klub. Ke depan, kami akan melibatkan siswa-siswi SMA melalui kerjasama dengan Dinas Pendidikan,” tandasnya.***

About The Author