Media Cyber Indonesia

Caption Foto : Gubernur Sumsel Herman Deru saat menjajal bola di event Fun Tournament Football Usia 45 yang memperebutkan Piala Gubernur Sumsel dan Bank Sumsel Babel (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Herman Deru Buka Fun Tournament Football Usia 45 Piala Gubernur dan Bank Sumsel Babel

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru secara resmi membuka Fun Tournament Football Usia 45 yang memperebutkan Piala Gubernur Sumsel dan Bank Sumsel Babel Tahun 2023. Turnamen ini diselenggarakan oleh Plaju United All Star (Puos) dan berlangsung di Lapangan Sepak Bola Aneka Komplek Pertamina Plaju, pada Kamis (1/6/23).

Herman Deru menganggap kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi dan juga sebagai upaya mengedukasi generasi muda tentang pentingnya olahraga. Namun, para pemain sepak bola harus tetap menjaga kebugaran tubuh mereka.

Herman Deru juga menyarankan untuk melibatkan anak-anak dalam kepanitiaan agar mereka dapat terlibat dalam pengelolaan acara olahraga seperti ini.

Selanjutnya, Herman Deru mengungkapkan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini bukan hanya meraih tropi juara, tetapi lebih pentingnya adalah menjalin silaturahmi dan menjaga kesehatan.

“Meraih juara adalah target, tetapi yang terpenting adalah meraih kemenangan dalam mengendalikan emosi dan menjaga kesehatan tubuh melalui olahraga yang teratur dan sehat,” ujar Herman Deru.

Herman Deru berharap bahwa melalui olahraga ini, hubungan antara masyarakat dan Pertamina serta masyarakat dengan pemerintah dapat semakin erat. Ia mengungkapkan bahwa tidak ada manfaatnya membangun fasilitas olahraga yang baik jika tidak diikuti dengan kesehatan masyarakat.

“Selamat berolahraga, semoga kegiatan ini dapat menjaga silaturahmi dan memperkuat persatuan,” tutup Herman Deru.

Sementara itu, Ketua Panitia, Rustam Effendi, dalam laporannya menyatakan bahwa Puos adalah perkumpulan pemain sepak bola yang sebelumnya memperkuat tim-tim di Plaju.

“Kami menyelenggarakan turnamen ini sebagai ajang silaturahmi dan juga untuk mempererat persahabatan,” kata Rustam Effendi.

Turnamen ini diikuti oleh 12 tim dengan usia di atas 45 tahun dan berlangsung mulai tanggal 1 sampai 4 Juni 2023.

“Kami berharap turnamen ini dapat memberikan motivasi dan mendorong perkembangan pemain muda, dan kami berharap Piala Gubernur ini diadakan setiap tahunnya,” pungkasnya.***

About The Author