Media Cyber Indonesia

Caption Foto : Gubernur Sumsel Herman Deru saat memberikan sambutannya di acara Grand Launching Apotek Riski Farma (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Grand Launching Apotek Riski Farma, Herman Deru Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambut baik kehadiran Apotek Riski Farma di Jalan Kapten Abdullah Talang Putri, Plaju, Palembang.

“Dalam Grand Launching Apotek Riski Farma ini, kami memberikan pelayanan yang sangat berarti bagi masyarakat,” ujar Herman Deru pada acara tersebut.

Menurut Herman Deru, kehadiran apotek ini tidak hanya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tetapi juga mendukung program Sumsel Health Tourism yang tengah diusungnya.

“Saya memiliki cita-cita besar untuk pengembangan sektor kesehatan, yaitu health tourism. Untuk mencapai hal itu, tidak hanya diperlukan tenaga kerja yang berkualitas, tetapi juga dukungan dari lingkungan seperti fasilitas apotek,” ungkapnya.

Dalam hal ini, Herman Deru berharap setiap rumah sakit di Sumsel memiliki keunggulan yang berbeda. Contohnya, Rumah Sakit Hermina yang mengkhususkan diri dalam perawatan anak-anak, dan Rumah Sakit Pertamina serta rumah sakit lainnya.

“Kami berharap warga Sumsel tidak perlu pergi jauh untuk mendapatkan perawatan kesehatan, karena di Sumsel tersedia beragam pilihan. Tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita menjaga pola hidup sehat,” ujarnya.

Herman Deru juga mengingatkan bahwa pola hidup sehat sebenarnya diajarkan oleh nenek moyang kita, dengan mengedepankan pola makan yang seimbang.

“Mencegah agar tidak sakit adalah salah satu langkah penting dalam menjaga kesehatan. Mari mulai sekarang kita berkomitmen untuk hidup sehat dengan cara mencegah,” tutupnya.

Grand Launching Apotek Riski Farma ditandai dengan pemotongan pita oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, yang didampingi oleh Ketua Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Palembang, Apt. Erjon, dan pemilik Apotek Riski Farma, Rizki.***

About The Author