Media Cyber Indonesia

Caption Foto : Mukhlis, Sekretaris DKM Masjid Baitussalam RS Kanker Dharmais Jakarta & Panitia Kegiatan Idul Adha/Idul Qurban 1444H, (28/6/23). Foto: Dok. Mukhlis.

Panitia DKM Masjid Baitussalam RS Kanker Dharmais Terima 7 Hewan Qurban

JAKARTA – Idul Qurban tahun 1444 H, Panitia DKM Masjid Baitussalam RS Kanker Dharmais menerima sumbangan hewan qurban sebanyak 5 (lima) ekor sapi dan 2 (dua) ekor kambing.

Dalam keterangan resmi kepada versa.news, Sekretaris DKM Masjid Baitussalam RS Kanker Dharmais, Mukhlis, mengungkapkan rincian sumbangan tersebut, Rabu (28/6/23).

“Kami bersyukur atas partisipasi dari berbagai pihak. Sumbangan qurban terdiri dari 1 ekor sapi dari para Direksi/manajemen, 1 ekor sapi dari perorangan (dokter dan keluarganya), 1 ekor sapi dari Pengurus dan Pengawas serta anggota Koperasi Karyawan RS. Kanker Dharmais, 2 ekor sapi merupakan patungan kolektif karyawan (1/7), dan 2 ekor kambing atas nama perorangan yang juga merupakan karyawan”, ungkapnya.

Lanjut Mukhlis menyampaikan, Panitia DKM Masjid Baitussalam RS Kanker Dharmais memiliki rencana yang terstruktur untuk pembagian dan pendistribusian daging qurban.

“Pembagian daging qurban akan diprioritaskan diberikan kepada karyawan outsourcing di lingkungan RS Kanker Dharmais, termasuk tenaga security, cleaning service, pest control, petugas parkir, pramusaji, petugas laundry, transporter, pramubakti, dan tenaga lainnya”, ujarnya.

Selain itu, daging qurban juga akan didistribusikan kepada warga sekitar RS. Kanker Dharmais, terutama warga RW 09 dan 08 yang berada di sekitar RS Kanker Dharmais. Sejumlah bagian dari sumbangan qurban juga akan disampaikan kepada pedagang kaki lima di sekitar RSKD, seperti Ojek pangkalan, dan Lembaga Sosial Kemasyarakatan setempat.

“Pembagian daging qurban direncanakan akan dilakukan pada hari Kamis, 29 Juni 2023, pukul 16.00 hingga 17.00 WIB, dengan menggunakan kupon yang telah dibagikan oleh Panitia”, terangnya.

Untuk memastikan bahwa proses pemotongan hewan qurban memenuhi persyaratan yang ditetapkan, Panitia DKM Masjid Baitussalam melakukan pemotongan di RPH PT. Amanah Bersama Agro yang terletak di daerah Jatimurni, Bekasi.

Ditambahkan Mukhlis, kegiatan ini memfasilitasi warga RS Kanker Dharmais yang ingin melaksanakan ibadah qurban dan mempererat tali persaudaraan antar sesama muslim dilingkungan RS Kanker Dharmais mapun warga sekitar melalui kepedulian pembagian daging qurban.

“Kami berharap dapat membantu warga RS Kanker Dharmais yang ingin melaksanakan ibadah qurban serta mencontohi suri tauladan para nabi dalam berkurban. Selain itu, melalui pembagian daging qurban ini, kami juga ingin mempererat tali persaudaraan antar sesama Muslim di lingkungan RS. Kanker Dharmais dan warga sekitar”, pungkasnya.

Panitia Kegiatan Idul Adha DKM Masjid Baitussalam RS Kanker Dharmais , juga menyelenggarakan Sholat Idul Adha pada Hari Kamis , tanggal 29 Juni 2023, Pukul 06.45 WIB, bertempat di Area Masjid Baitussalam dengan Imam dan Khotib Sholat Idul Adha yaitu Al-Ustadz Sutami Rusli,S.Sos,MPd. (Hr)

About The Author