Media Cyber Indonesia

Caption Foto : Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Tohir, dan Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, turut memantau seleksi pemain Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U17 (Dok. Humas Pemprov Sumsel)

Gubernur Sumsel dan Ketua PSSI Pantau Seleksi Pemain Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U17

PALEMBANG – Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Tohir, dan Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, turut memantau seleksi pemain Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U17 yang akan datang. Seleksi ini diikuti oleh ratusan pemain sepakbola di wilayah Sumbagsel dan digelar di Lapangan Atletik Jakabaring Sport City (JSC) Palembang pada Jumat (14/7).

Erick Tohir menyatakan bahwa seleksi ini merupakan langkah penting dalam mencari bibit-bibit pesepakbola berbakat. Tujuannya adalah melihat siapa yang kelak akan menjadi pahlawan kita di masa depan dalam dunia sepakbola. Menurutnya, Piala Dunia U17 adalah kesempatan awal bagi Indonesia untuk memajukan sepakbola nasional.

“Ini langkah kita dalam mencari bibit pesepakbola berbakat. Kita ingin melihat siapa nantinya yang akan menjadi pahlawan kita di masa depan dalam bidang sepekbola,” kata Erick.

Erick menekankan bahwa walaupun kemungkinan gagal tetap ada, yang terpenting adalah terus mencoba. Hal ini sejalan dengan komitmen PSSI untuk melakukan upaya berkesinambungan dalam memajukan sepakbola Indonesia. Erick menyebut bahwa setelah Piala Dunia U17, Indonesia akan semakin banyak mengikuti pertandingan sepakbola internasional dan berharap dapat meraih kesuksesan.

Dia juga memuji mentalitas para pemain sepakbola Indonesia yang telah terbukti dalam timnas AFF U19 wanita. Meskipun mengalami kekalahan, mereka tetap berjuang tanpa henti. Erick menyatakan dukungan dan apresiasinya terhadap semangat mereka.

“Mental ini sudah dibuktikan oleh pemain timnas AFF U19 women. Meski kalah dalam pertandingan, tapi mereka tidak berhenti untuk berjuang. Kita sangat mendukung dan mengapresiasinya,” ujarnya.

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, menyambut baik pemilihan Sumsel, khususnya Palembang, sebagai tempat seleksi pemain sepakbola timnas U17 untuk Piala Dunia. Ia menganggap ini sebagai suatu kehormatan dan kesempatan bagi generasi muda Sumsel untuk menunjukkan potensi mereka di bidang sepakbola. Ia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PSSI.

“Ini kesempatan bagi generasi muda Sumsel untuk menunjukkan potensinya di bidang sepakbola. Terima kasih atas kepercayaan PSSI,” katanya.

Sebagai informasi, PSSI sedang melakukan seleksi pemain sepakbola untuk Timnas. Seleksi dilakukan di 12 kota yang telah ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan seleksi.*

About The Author