Media Cyber Indonesia

Caption Foto : Diklat penguatan karakter dan Budaya Industri yang diadakan oleh SMK 1 Belitang 3. (Foto: Dok Humas Pemprov Sumsel)

Gubernur H Herman Deru Menghadiri Diklat Penguatan Karakter dan Budaya Industri, Mendorong Inovasi Siswa

PALEMBANG – Melalui diklat penguatan karakter dan Budaya Industri yang diadakan oleh SMK 1 Belitang 3, Gubernur Sumsel H.Herman Deru harapan para siswa siswi SMK produktif melahirkan inovasi yang mempunyai nilai jual.

“Jika kita bicara kreatifitas masyarakat Oku Timur ini sangat banyak yang aktif baik itu bidang keagamaan, kemasyarakatan, hingga pendidikan membuat saya bangga menjadi asli Oku Timur, untuk itu saya mengharapkan siswa siswi SMK bisa produktif ciptakan inovasi-inovasi yang dapat mempunyai nilai jual,”ucap Herman Deru saat membuka secara resmi Diklat Penguatan Karakter dan Budaya Industri, Lapangan Sepak Bola Desa Nusa Bakti Kecamatan Belitung 3, Sabtu (15/7/2023).

Baca Juga: Modus Periksa Alat Kelamin, Pelatih Paskibraka di SMK Kecamatan Gelubang Cabuli Muridnya, Modus Masuk TNI

Herman Deru menyebutkan hal tersebut akan terwujud jika para guru mendorong siswa siswinya dimotivasi untuk menjadi manusia produktif.

“Kepada SMK sebagai lembaga pendidikan di level menengah, saya minta ajak siswa siswinya menjadi SDM yang siap pakai. Syukuri alhamdulillah jika tamat SMK ini mereka melanjutkan kuliahnya dan kalau tidak melanjutkan kuliah mereka juga bisa mandiri,” ujarnya

Apalagi menurutnya, siswa siswi SMK telah banyak dibekali dengan ilmu praktik yang menuntut para siswa siswi SMK menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap terjun di dunia kerja.

“Semua orang mempunyai potensi dalam dirinya, tinggal kita bagaimana menggali potensi itu dalam diri kita. Nah siswa siswi SMK ini sudah dibekali dengan ilmu-ilmu praktiknya, karena itu saya yakin kalian semua bisa,”tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, Herman Deru berkesempatan melaunching bank mini cendikia, binaan Bank Sumsel Babel cabang Martapura.

Melalui BSB cabang Martapura itu juga para siswa siswi SMK diberi kartu pelajar yang sekaligus dapat digunakan sebagai ATM, terkait hal tersebut Herman Deru mengapresiasi pihak BSB cabang Martapura.

“Menurut survei 85 persen masyarakat kita mengerti sistem perbankan mulai phone banking dan berbagai pelayanan digital lainnya, saya apresiasi BSB yang Memberikan kartu pelajar sekaligus ATM,” pungkasnya.***

About The Author