Media Cyber Indonesia

Herman Deru ketika hadir langsung dalam Fun Run Sport Edutainment di Plaza Utama Gelora Sriwijaya JSC Palembang, Minggu (11/9/22).
Caption Foto : Herman Deru ketika hadir langsung dalam Fun Run Sport Edutainment di Plaza Utama Gelora Sriwijaya JSC Palembang, Minggu (11/9/22).

Gubernur Sumsel Dukung Fun Run Lanal, Deru : Ini Adalah Sport Edukasi Masyarakat

Versanews, Palembang – Gubernur Sumsel Herman Deru mendukung penuh Fun Run With Lanal Palembang kegiatan HUT ke-77 TNI AL. Dia mengatakan, kegiatan itu salah satu sarana sport edukasi bagi masyarakat.

“Kegiatan olahraga ini sangat luar biasa dan memberikan nilai positif. Saya sangat apresiasi dengan kegiatan yang digelar Lanal Palembang ini,” kata Herman Deru ketika hadir langsung dalam Fun Run Sport Edutainment di Plaza Utama Gelora Sriwijaya JSC Palembang, Minggu (11/9/22).

Apalagi, lanjutnya, kegiatan olahraga tersebut diperuntukkan bagi seluruh masyarakat.

“Kegiatan ini juga diikuti oleh banyak peserta. Artinya, masyarakat sangat antusias dan secara tak langsung menjadi bukti meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga,” jelasnya.

Dia menyebut, fun run tersebut juga merupakan ungkapan rasa syukur TNI AL yang kini telah berusia 77 tahun.

“Kita juga ucapkan selamat HUT ke 77 untuk TNI AL. Kita harapkan TNI AL ini semakin jaya dan selalu memberikan kontribusinya dalam menjaga kedaulatan dan membangun bangsa,” tuturnya.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk dukungannya dan rasa syukurnya, Gubernur Herman Deru juga memberikan tambahan hadiah utama door prize berupa umroh ke tanah suci Mekkah kepada para pemenang yang beruntung.

Untuk diketahui, Gubernur Herman Deru juga memang dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap perkembangan olahraga khususnya di Sumsel.

Maka tak heran, jika baru-baru ini Menteri Olahraga Zainuddin Amali menganugerahi orang nomor satu di Bumi Sriwijaya tersebut penghargaan sebagai pembina olahraga berprestasi.

Sementara itu, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko mengatakan, fun run tersebut dilakukan serentak secara Nasional sejauh 7,7 Km selama 11 hari di kawasan Jakabaring untuk wilayah bagian Barat Indonesia.

Bahkan dia menyebut, penyelenggaraan fun run tersebut diikuti oleh lebih dari 1000 peserta yang terdaftar.

“Para peserta berasal dari seluruh lapisan masyarakat. Sebelum mengikuti lomba ini, tentu kita lakukan cek kesehatan kepada peserta,” katanya.

Tidak hanya itu, kegiatan itu juga diikuti masyarakat yang disabilitas. Namun uniknya, para pemenang akan diberikan hadiah khusus, sementara hadiah utama akan dilakukan pengundian.

“Kita sangat apresiasi untuk pak Gubernur yang telah mendukung penuh kegiatan ini sehingga terselenggara dengan baik. Dukungan ini tentu bukti kepedulian pak gubernur terhadap kemajuan olahraga,” pungkasnya.

About The Author