Harnojoyo Sambut baik Rencana Ekspor Kemplang dan Produk UMKM lainnya ke Australia

0
72
Rencana ekspor produk UMKM ini disampaikan langsung Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, saat beraudiensi dengan Wali Kota Palembang Harnojoyo, di rumah dinas wali kota Palembang, Selasa (8/6/2021). Photo: Pemkot Palembang.

PALEMBANG – Kabar baik bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Palembang. Pasalnya, produk hasil olahan rumahan ini akan dijual ke luar negeri, tepatnya ke negeri Kangguru, Australia.

Rencana ekspor produk UMKM ini disampaikan langsung Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, saat beraudiensi dengan Wali Kota Palembang Harnojoyo, di rumah dinas wali kota Palembang, Selasa (8/6/2021).

- Advertisement -

“Misalnya ekspor kemplang, kopi dan lain sebagainya ke Australia,” kata Achmad.

Ia menyatakan, di masa pandemi Covid-19, UMKM jadi prioritas untuk dibantu dan dikembangkan.

Hanya saja, kata Achmad, produk yang akan dijual atau diekspor tentunya mesti berkualitas baik dan tahan lama.

“Saat ini kita lagi cari yang mana yang lebih layak ekspor. Karena ekspor kan ada kriteria-kriterianya. Baik itu keawetannya, kualitasnya, dan juga petunjuknya harus bahasa Inggris. Ini sedang kita jajaki yang mana UMKM kita yang siap untuk ekspor,” Achmad menerangkan.

Ia melanjutkan, untuk penyeleksian UMKM itu, pihaknya akan lebih mengutamakan nasabah-nasabah UMKM dari Bank Sumsel Babel.

 “Intinya, siapa yang siap itu yang akan kita kirimkan.”

Wali Kota Palembang H. Harnojoyo sangat menyambut baik inisiatif dari Bank Sumsel Babel untuk membantu pemasaran produk UMKM.

“Kita menyambut baik. Tentunya, harapan kita UMKM bisa berkembang, produknya bisa diminati tak hanya pasar lokal, tapi juga internasional,” ujar Harnojoyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here