Media Cyber Indonesia

Persatuan Purnabakti Kepala Desa Seluruh Indonesia ( PEPAKSI)
Caption Foto : Persatuan Purnabakti Kepala Desa Seluruh Indonesia ( PEPAKSI)

PEPAKSI Terkonsolidasi di seluruh Indonesia

Versanews, Jakarta – Mantan kepala desa di seluruh Indonesia telah mempunyai wadah persatuan untuk saling bersilaturrahim dan bersinergi yang diberi nama “Persatuan Purnabakti Kepala Desa Seluruh Indonesia“ (PEPAKSI) yang dipimpin oleh Ketua Umum DPP APDESI dua periode 2011-2016 dan 2016-2021, Dr. H.Sindawa Tarang, S.H.,MM.,M.H. yang berkantor di Kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Drs. H. Akhmad Khidir, M.Si, Ketua DPP Bidang Organisasi dan Kelembagaan yang juga Ketua DPD APDESI Propinsi Banten periode 2012-2017, yang ditemui di Jakarta disela sela Rakornas DPP Pepaksi mengatakan, kepengurusan Pepaksi telah terbentuk di seluruh DPD Propinsi, DPC Kabupaten/Kota dan 65 % DPK Kecamatan diseluruh Indonesia.

“Saat ini anggota Pepaksi tercatat berjumlah sekitar 110.123 orang dari 74.916 desa diseluruh Indonesia, setiap desa ada yang 1 orang, ada 2 orang ada juga yang belum terutama dikawasan pegunungan papua”, tegas salah satu Pendiri APDESI ini.

Ia menjelaskan bahwa Pengurus pepaksi adalah merupakan para purnabakti kepala desa yang pernah jadi pengurus APDESI, PARADE NUSANTARA, PAPDESI dan Forum Kepala Desa lainnya di semua tingkatan, kita tidak melihat dari organisasi mana mereka berasal, kita telah membangun komitmen kebersamaan sesama purnabakti untuk tetap eksis berjuang dan berkontribusi besar untuk kemajuan Desa, bangsa dan Negara.

“Pepaksi juga senantiasa mendorong dan mendukung perjuangan teman-teman di APDESI, PAPDESI, AKSI, PPDI, PABPDSI, ABPEDNAS dan organisasi desa lainnya demi kemajuan desa di Indonesia,” pungkasnya.

About The Author